Custom Search

Kirimkan Donasimu Untuk Palestina

Friday, January 2, 2009

Tarif Fastnet Naik, BBM Turun

Tahun 2009 ini benar-benar tahun yang mengejutkan. Sesuatu yang diluar dugaan saya sebagai orang awam, teori yang selama ini dianut oleh bangsa kita, kalau BBM naik maka harga-harga pada ikutan naik, teori ini tidak berlaku untuk tarif internet murah-meriah di Indonesia yang selama ini menurut catatan saya dipegang oleh Fastnet dengan harga Rp 99 ribu ++ perbulan, untuk bandwith 384 kbps unlimitted. Diakhir tahun 2008 saat pemerintah mengumumkan akan menurunkan harga BBM bersubsidi (premium dan sollar), justru Fastnet mengumumkan kenaikan tarif internet unlimittednya yang murah meriah itu.

Tarif internet unlimitted dengan bandwith 384 kbps mulai Januari 2009 menjadi Rp 135 ribu ++ atau Rp 148.500 setelah pajak, naik hampir 50% suatu kenaikan yang cukup signifikan dari persentasenya. Memang sih harga segitu masih termasuk murah jika dibandingkan dengan provider-provider internet lainnya. Saya pribadi tidak terlalu keberatan dengan kenaikan harga segitu, tetapi tentu dengan harapan bahwa pelayanan fastnet semakin baik.

Pengalaman saya selama ini menggunakan layanan fastnet cukup menyenangkan, tidak seperti yang pernah saya dengar tentang pelayanannya yang ribet dan acuh tak acuh. Mungkin karena memang internet ditempat saya hampir tidak pernah mengalami gangguan yang berarti sehingga tidak perlu kunjungan dari tekhnisi fastnet.

Sampai saat ini saya masih memberi salut kepada PT Firstmedia Tbk yang mau memikirkan bagaimana menghadirkan internet murah ketengah-tengah Bangsa yang haus informasi ini. Dengan berfikir positif, saya berkata dalam hati bahwa kenaikan tarif ini untuk mengantisipasi investasi besar-besar untuk pembangunan jaringan internet selanjutnya, dan saya berharap semakin kedepan disaat jaringan fastnet telah solid, maka tarif pun akan ikut turun kembali, seperti BBM kita yang juga bisa turun.

Semoga apa yang diinginkan oleh para netter di Indonesia, untuk mendapatkan harga sambungan internet yang murah meriah dan berkualitas dapat terwujud dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Satu hal lagi, apabila nanti terjadi kondisi tarif internet akan turun, saya juga berharap tidak terjadi kelangkaan atau hilangnya sambungan internet untuk sementara, seperti yang terjadi saat ini terhadap BBM idola kita yang menghilang saat akan diturunkan harganya.

No comments:

Submit This Blog

Add to Technorati Favorites Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Free Web Hosting with Website Builder