Custom Search

Kirimkan Donasimu Untuk Palestina

Saturday, January 3, 2009

Belajar Jadi Blogger Norak

Sehabis blogwalking trus kutak-katik blog, kok saya jadi ingat pernah baca ulasan tentang internet marketing gitu deh, yang mengatakan kira-kira (soalnya saya lupa blognya) ".... dari pada blog kita terlalu ramai dengan banner, saking ramainya bisa mengalahkan rally nascar...." kira-kira gitu deh. Setelah saya lihat, kok blog saya kayaknya emang norak yah, rame benerrrr.

Tapi tidak apalah, berhubung saya masih newbie dan masih punya semangat belajar. Inilah enaknya jadi newbie, tidak perlu takut dicemooh, karena para senior pun akan paham, paling-paling cuma menggumam, "oohhh pantesss, masih belajar yah".

Sebagai pelajar (belajar ngeblog), banyak juga manfaat yang sudah saya ambil, disini kita belajar untuk bisa mengeluarkan pendapat dan menerima pendapat orang lain, mendapat ilmu tambahan dari blogwalking, dapat pahala dari menyebarkan ilmu yang kita punya, cari duit baik sambilan maupun jadi pekerjaan utama, bahkan bisa untuk ajang silaturahmi lho.

Kalau boleh saya menyimpulkan, kita tidak usah takut untuk jadi norak, karena norak itu kadang bisa bermanfaat, walaupun kadang juga menyebalkan, asalkan kenorakan itu tidak menyinggung dan menyakiti orang lain. Seiring jalannya waktu (deee bahasanya) kenorakan itu mungkin akan berkurang, menghilang atau bahkan semakin menjadi, tapi tetep jangan pernah takut untuk jadi norak, karena norak itu berarti lain dari yang lain dan bisa menjadi trademark seseorang bahkan bisa dijual. Coba lihat bagaimana seorang Tukul menjual kenorakannya dengan harga Rp 30 juta per episode acara "4 matanya".

Inilah sekedar justifikasi atas kenorakan blog yang saya bikin, mudah-mudahan bisa tetap norak.

Hidup Blogger .... Hidup Norak .... Hidup Blogger Norak .... Hidup Semuanya (kalo mati dah nggak bisa ngeblog soalnya - iihhh noraaaakkkkk)

1 comment:

Unknown said...

terimakasih kak informasinya bermanfaat, jangan lupa juga kunjungi balik website resmi kami http://bit.ly/2wFUPf3

Submit This Blog

Add to Technorati Favorites Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Free Web Hosting with Website Builder