Custom Search

Kirimkan Donasimu Untuk Palestina

Saturday, October 11, 2008

Internet Murah Mulai dari Time Base sampai Unlimited 3,5 G

Saat ini di Indonesia, biaya koneksi internet masih tergolong mahal, walaupun sudah ada beberapa provider internet yang mengobral tarif murahnya seperti Fastnet. Produk dari Firstmedia (d/h kabelvision) ini ditarif mulai dari 99 ribu per bulan untuk bandwith 384 kbps dengan akses tak terbatas.


Salah satu BUMN penyedia jasa saluran komunikasi di Indonesia mencoba mengikuti langkah Fastnet tersebut, Telkom dengan produk Telkom Speedy nya mengeluarkan paket seharga 90 ribuan dengan kuota 15 jam sebulan tetapi memberi gratis akses mulai jam 8 malam hingga jam 8 pagi dengan bandwith yang cukup tinggi hingga 1024 kbps.

Disamping kedua provider internet berkabel, ada juga provider saluran seluler yang menjual data koneksi dengan harga murah. Diawali oleh Matrix dimasa-masa awal promosinya, mereka menjual akses GPRS unlimitted hanya seharga 25 ribu sebulan, sayang layanan ini sudah berakhir, padahal dulu saya sampai bermigrasi layanan provider seluler gara-gara promo ini.

Tetapi indosat selaku salah satu pemilik satelit di negeri ini tetap memberikan layanan internet murahnya, walaupun tidak semurah matrix diawal kemunculannya. Saat ini untuk layanan internet dengan kartu GSM, Indosat mengarahkan pelanggannya untuk menggunakan IM3 dengan tarif yang cukup murah untuk per kb datanya. Sedangkan untuk kartu CDMA, indosat punya starone yang salah satu paketnya mengenakan 25 ribu fix perbulannya dan ditambah biaya akses Rp. 50,- permenit (Rp. 3000 sejamnya) hampir sama kayak tarif warnet kan, lumayanlah kalo untuk mobile buat 1 atau 2 jam.

Ada pula yang berpromosi dengan menghadirkan akses internet gratis dengan membeli isi pulsa Rp. 100 ribu, hal ini dilakukan oleh Ceria, tapi sayang provider ini belum masuk ke semua wilayah di Indonesia.

Berita terbaru:
- Indosat 3,5 G paket unlimited mulai dari Rp. 100 ribu per bulan.
- Telkom Flash paket unlimited mulai dari Rp. 125 ribu per bulan.

Saran:
Sebaiknya mencoba dulu baru memilih provider mana yang cocok.


Beberapa provider yang saya sebut diatas telah mampu berpartisipasi dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa dan patut untuk kita beri apresiasi, saya hanya bisa berharap bahwa di negri tercinta ini tarif komunikasi baik itu Voice maupun Data mampu memberikan tarif yang terbaik yang saling menguntungkan, sehingga bangsa ini bisa cepat terbebas dari kebodohan akibat keterlambatan informasi.

1 comment:

faranapacelli said...

titanium trim walmart | TITanium Arts
Tite your favorite foods with Tite. Tite your favorite foods with Tite. Tite your titanium glasses favorite foods with Tite. titanium rod in leg Tite your favorite foods with Tite. Tite titanium forging your mens wedding bands titanium favorite titanium money clip foods

Submit This Blog

Add to Technorati Favorites Personal Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Free Web Hosting with Website Builder